Your Ad Here

Mancing Mania



Sahabat Mancing Mania [MM] yang lupa waktu kalau sudah megang pancing, hobi memancing kita ini adalah bakat alam karna kita hidup di negara Maritim, dan salah satu faktor keturunan dari nenek moyang kita. Tidak bisa di pungkiri lagi, lagu “nenek moyang ku seorang pelaut” sudah sangat akrab kita dengar mulai dari kecil. Kenapa seorang pelaut? Ya nyari ikan alias memancing ikan . . . hehe . . .

Hobi memancing ini sangat universal. Tanpa memandang apakah laki - laki atau perempuan, tua dan muda, kaya dan miskin, yang penting ada joran [tangkai pancing], ada mata pancing, ada benang, ada umpan, ada tempat mancing, dan tersalurkanlah hobi yang sehat ini.

Memancing juga tidak memerlukan biaya yang mahal. Kita tidak harus menyewa kapal / perahu dan menggunakan peralatan pancing yang mahal. Cukup dengan memanfaatkan geografis lingkungan di sekitar kita, hobi ini bisa kita lakukan di kolam, sungai, waduk, empang, laut, dll.

Dengan memancing bukan berarti profesi kita sebagai nelayan, akan tetapi dengan memancing kita memperoleh ketenangan jiwa, terlepas dari semua tetek bengek urusan dunia, melatih kesabaran dan mempertajam insting kita akan keadaan di sekitar kita. Dan bukan berarti profesi nelayan jelek lho, justru nelayan adalah orang - orang yang menyatakan hobi sebagai mata pencarian.

So, tunggu apa lagi . . .
Mari kita pasang umpan dan sebarkan pancing kita ke seluruh dunia!

8 komentar:

  1. Anonim23:26

    ada yang berita tentang mancing popping ga bos?

    BalasHapus
  2. Anonim12:03

    hai, salam kenal

    irwan di maluku

    BalasHapus
  3. Anonim19:02

    kapan mencoba menebar umpan pancingnya ke banyuwangi,ujung timur pulau jawa,dijamin ikannya memuaskan hasrat para palesan mania

    BalasHapus
  4. ada yang atau mancing di derah jakarta barat gak bos? tapi jangan dilaut.

    BalasHapus
  5. sekali kali maen deh ke danau sini... kita mancing bareng
    salam mancing!!!

    BalasHapus
  6. gacungkids@yahoo.com23:28

    salam kenal q jg pemancing

    BalasHapus
  7. Mancing memang hobi pada kaum lelaki ya gan, tapi kini para kaum wanita juga mulai menyukai mancing. MANCING MANIA, MANTAAAAPPPPPP !!

    BalasHapus
  8. Hahaha pasti para pemancing sering dimarahi istri gara2 mancing terus

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan kritik, ide dan saran anda: